Selasa, 07 Januari 2014

BEBAS MENULIS OPINI DI MEDIA

Salam Super Sahabat ...

Sering kali kita melihat banyak artikel dan opini yang terpampang jelas di blog. Ada pula yang menulis kehidupan sehari-harinya di blog. Rata-rata mahasiswa akan lebih sering memajang karyanya di blog dibandingkan di media massa. Hal ini terjadi karena ketika kita membuat opini untuk media massa, maka ada aturan-aturan tertentu dalam penulisan dan jumlah kata.

Dan perlu diingat dalam menulis untuk media massa pasti diadakan seleksi. Kesempatan untuk muncul di media massa sangatlah kecil. Kita juga perlu mengetahui tema apa yang disediakan. Serta judul apa yang sekiranya menarik. Apabila kita dapat dimuat di media massa ada rasa kebanggaan dalam diri kita. Namun, realitanya kita masih senang  menulis di blog. Hal ini terjadi karena kita bisa bebas menulis apapun. 

Tidak adanya batasan dan aturan tertentu menjadi alasan kita lebih leluasa menulis di blog. Setiap orang bebas memajang karyanya,maka tidak heran banyak pemuda lebis suka menulis di blog. Kemudian, kita juga dapat mengubah warna dan mengedit blog kita sesuka hati. Contohnya saya yang mempunyai blog. Saya merasa lebih leluasa dalam menuliskan ide-ide dan opini saya.

Saya juga dapat membuat puisi sesuai dengan keinginan saya. Bahkan saya pernah beberapa kali mencoba menulis opini untuk media massa dan selalu gagal. Tapi saya selalu mencoba untuk belajar, karena akan lebih bernilai ketika tulisan kita dimuat di media massa dan dapat dibaca banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar